Cara membuat akun di Liberty Reserve

Salah satu rekening elektronik online (e-currency) yg diterima oleh JustBeenPaid (JBP) adalah Liberty Reserve (LR). Mengapa saya merekomendasikan ini, karena LR sendiri di Indonesia sangat mudah ditukarkan dengan Rupiah dan 100% didukung oleh U.S Dollars. Nah bagaimana cara membuat akun (e-currency) LR?? Berikut akan saya jelaskan 11 TAHAP untuk membuat rekening/akun di LR.


TAHAP-1
Masuklah ke situs Liberty Reserve atau klik langsung DISINI. Akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini lalu klik "Create Account".



TAHAP-2
Akan muncul halaman "Registration: Part 1 of 2" dan isilah kolom yg telah disediakan dengan data diri anda yg benar silahkan lihat contohnya pada gambar dibawah ini.
 Perhatikan cara pengisiannya masing-masing kolom.
First Name : isi dengan nama depan anda
Last Name : isi dengan nama belakang anda
(Jika nama anda terdiri dari 3 kata atau lebih misalnya nama anda Denny Adrian Cristanto, cara penulisannya bisa sbb. Pada kolom First Name isi dengan Denny Adrian, lalu pada kolom Last Name isi dengan Cristanto. Jika nama anda hanya 1 kata misalnya Ardianto maka penulisannya bisa sbb. Pada First Name isi dengan Ardi, dan pada Last Name isi dengan Anto).
Account Name : isi dengan nama lengkap anda
E-mail : isi dengan e-mail anda (gunakan gmail/google mail)
Re-enter E-mail : isi sekali lagi e-mail anda.
Security Question : silahkan pilih pertanyaan yg ada dalam kolom.
Answer : isi dengan jawaban anda
Personal welcome message : silahkan tulis sebuah kalimat pembuka (ini untuk memastikan bahwa akun ini adalah memang milik anda, saat anda nantinya login ke Liberty Reserve)
Terakhir masukkan angka yg tertera ke dalam kolom lalu Klik "Agree".


TAHAP-3
Selanjutnya akan muncul halaman "IMPORTANT" (konfirmasi) yg berisi data : PASSWORD, LOGIN PIN, MASTER KEY, SECURITY QUESTION dan ANSWER. Salin, print atau simpan baik-baik data ini, karena data-data inilah yg nantinya yg akan anda gunakan agar bisa bertransaksi di LR.


TAHAP-4
Masuklah ke e-mail anda dan cek e-mail dari admin LR lalu buka e-mail tersebut. Pada e-mail tersebut anda akan mendapatkan NOMOR AKUN LR anda (lihat pada gambar dibawah ini) Catat dan simpan baik-baik no akun LR tersebut, karena itulah nomor rekening Liberty Reserve anda.


TAHAP-5
Masuklah kembali ke situs Liberty Reserve dan klik "Login".


TAHAP-6
Anda akan masuk ke halaman "Login: Step 1" masukan nomor akun LR anda dan juga password yg telah anda terima tadi lalu masukkan juga angka yg tertera ke dalam kolom disebelahnya dan klik "Next".
Khusus untuk kolom password pastikan Password yg anda masukan benar (perhatikan juga mana yg huruf besar, mana yg huruf kecil). Untuk mempermudah anda bisa Copy-Paste dari file Password yg sudah anda simpan sebelumnya.


TAHAP-7
Anda akan masuk ke halaman "Login: Step 2" yg berisi kalimat pembuka yg sudah anda buat tadi, pastikan ini memang kalimat yg anda buat lalu centang kotak kecil dibawahnya lalu klik "Continue".


TAHAP-8
Halaman selanjutnya yg akan muncul adalah halaman "Login: Step 3" langsung saja klik "Login PIN".


TAHAP-9
Halaman yg akan muncul adalah halaman "Login: Step 4" silahkan masukkan nomor PIN yg telah anda terima sebelumnya lalu klik "Login".


TAHAP-10
Selanjutnya akan muncul halaman "Registration: Part 2 of 2" seperti gambar dibawah ini. Isilah kolom yg tersedia dengan data diri anda dengan benar. Jika sudah klik "Submit".


TAHAP-11
Selamat !!! Akun LR anda sudah jadi dan siap digunakan untuk bertransaksi.